Kamis, 27 September 2018

HOW TO CLEAN YOUR FLATSHOES? #PART 2

Cara Mencuci Sepatu Model Flat Shoes Dengan Benar


Sepatu adalah item fashion yang penting dari sebuah penampilan. Bayangkan jika penampilanmu sudah terlihat fashionable namun sepatu yang digunakan kotor tentu penampilanmu menjadi tidak sempurna. Walaupun digunakan sebagai alas kaki, sepatu perlu perawatan, salah satunya dengan mencuci sepatu dengan benar.
Selain membuat sepatu terlihat bersih dan baru, perawatan bisa membuat sepatu lebih tahan lama. Termasuk jenis sepatu flat shoes yang akan kita bahas dalam artikel ini. Bagaimana cara mencuci sepatu flat shoes dengan baik dan benar? Simak pembahasannya berikut ini.
Sepatu yang berbahan kulit tentu cara membersihkannya berbeda dengan sepatu yang berbahan kanvas. Jadi cara membersihkan sepatu yang baik dan benar adalah disesuaikan dengan bahan sepatu. Berikut ini adalah panduannya:
  • Sepatu dari bahan kanvas atau kain
Membersihkan sepatu dari bahan kanvas atau kain adalah dengan menyikatbagian sepatu yang kotor menggunakan sikat gigi dan detergen. Selain detergen, bisa juga menggunakan baking soda agar warnanya tidak mudah pudar. Setelah selesai disikat, bilas dengan sedikit air agar busa yang menempel pada kain hilang. Setelah itu beri gumpalan kertas koran dan jemur ditempat yang sejuk.
  • Sepatu dari bahan kulit
Membersihkan bagian kotor sepatu bahan kulit bisa menggunakan sikat yang berbulu halus. Cara menyikatnya dengan arah yang berlawanan dengan permukaan kulit. Setelah noda hilang, bersihkan permukaan sepatu dengan menggunakan lap kering dan bersih. Membersihkan sepatu dari bahan kulit tidak perlu menggunakan detergen ataupun baking soda.
  • Sepatu dari bahan suede
Membersihkan sepatu yang berbahan suede sebaiknya tidak menggunakan air sedikitpun. Bagian kotor dibersihkan dengan sikat dan suede brush khusus (tanpa detergen). Tahap finishingnya dibersihkan dengan menggunakan penghapus karet.
  • Sepatu dari bahan denim
Kelebihan sepatu dari bahan denim adalah tidak mudah kotor jadi tidak terlalu sering dibersihkan. Namun bukan berarti kamu membiarkan sepatu saat kotor. Caranya membersihkan sepatu dari bahan denim bisa dengan cara mengusap atau memukul sepatu agar kotoran dan debunya tidak menempel.
Namun jika kotoran yang menempel sulit dibersihkan, gunakan sikat dan detergen. Usahakan menyikatnya dengan gerakan satu arah. Setelah selesai bilas hingga tidak ada sisa busa ditergen yang tertinggal hingga bersih, karena sisa ditergen bisa membuat warna denim luntur.
Menjemur sepatu yang benar adalah di tempat yang sejuk dan tidak menjemurnya langsung di bawah sinar matahari. Hal tersebut dilakukan agar warna sepatu tetap terjaga dan tidak pudar. Setelah bersih sepatu harus disimpan di tempat yang bersih dan kering.
Bagaimana, mudah sekali bukan?  Mencuci sepatu flat shoes yang baik dan benar bisa membuat koleksi sepatumu tetap awet dan terlihat seperti masih baru. Selamat mencoba!

SUMBER : https://klinikmode.com/cara-mencuci-sepatu-model-flat-shoes-dengan-benar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OUR PRODUCTS

NEW CATALOGUE!! CHECK THIS OUT!

OUR NEW CATALOGUE Flatshoes adalah salah satu sepatu andalan wanita yang sedang trand saat ini. Katalog Flatshoes atau sepatu teplek dari ...